@bizNet 101106

[prolog]
Hari ini hari pahlawan,,,
Aku sungguh berdo'a dan berharap bahwa para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raganya mendapatkan nikmat di alam yang berbeda dan mereka tidak bersedih melihat keadaan bangsa ini, bangsa yang telah mereka bela dengan mati-matian, sampai titik darah penghabisan.

[pagi]
Huhhh,,, agak malez juga berangkat ke kantor, apalagi hari jumat gini, di hari pahlawan. Saat berangkat ke kantor banyak terlihat kantor2 pemerintah dan sekolah2 sedang melaksanakan upacara. Jalanan pun macet tak karuan, apalagi pada pukul xx (lupa jam berapa), seluruh kendaraan diwajibkan berhenti untuk mengheningkan cipta bersama2. Sampe di kantor rasanya lega banget, disambut senyum indah mbak receptionist :D benar2 menggoda. Nyalakan komputer, cek mail, cek blog terus lanjutkan bikin program database bwat infrastruktur Fiber Optik. Makin masuk kedalam makin kompleks aja nih database, dan makin kreatif ajja nih otak untuk membuatnya menjadi sesempurna mungkin dengan batas waktu yang minimal. Untuk pagi2 gini lebih ennak memperbaiki struktur table dan melengkapi data2 handhole, tube, core dan ring yang digunakan. Tak terasa udah mendekati saat sholat jumat. Yup, stop dulu, berangkat baremg2 untuk sholat jumat.

[siang]
Abis sholat jumat, maksud hati mo makan trus nglanjutin penyempurnaan program, eh sama bos di suruh splacing Fiber Optic bwat perluasan backbone di TB simatupang, dan Switch Nortel diletakkan di Wisma Prabu II (Beberapa kilo dari Lintas Arta). Untuk pengaktifan backbone ini memerlukan splace di beberapa handhole, jadi agak lama juga.

[malam]
Splace backbone di TB Simatupang baru selessai jam 22.02. Karena harus di cek dulu di switch pusat yang disebut passport, dan cek bandwith-nya. Kupikir udah selesai. eh, ternyata backbone untuk Sudirman area juga mengalami perluasan, penarikan untuk Graha Niaga ternyata telah sukses pada saat itu juga. Akhirnya, splacing lagi di Graha Niaga. Perjalanan dari TB Simatupang ke Sudirman berjalan agak lama.
Sekitar jam 23.00 melakukan splacing dalam, untuk di hubungkan ke switch Nortel dan sebelumnya dimasukkan dulu ke OTB.

[dini hari]
Melakukan splace luar, penyambungan di handhole. Agar dapat terhubung antara gedung Graha Niaga dan beckbone utara-selatan. jam 3.00 semuanya telah selesai, terus balik ke kantor.....
Mo pulang males bener, akhirnya tidur di kantor walo cuma 2jaman. Jam 5.00 bangun sholat Shubuh terus nulis blogg ini.

[pagi laggi]
Rencanae mo pulang jam 8.00, tapi g taw dehhh.... :P

Artikel Terkait :

0 comments: