Go To JIS

Hemmm,,,,
Hari kemarin tanggal 17 Oktober 2006, bangun sahur kesiangan udah mendekati imsyak kira2 kurang 8menitan lah. Buru-buru bangun langsung cuci muka and ngacir ke warung terdekat, makan pun terburu-buru kayak orang dikejar tukang kredit aje. Abis itu minum and berdiam sejenak ternyata langsung terdengar adzan shubuh, oh my god. Untung udah selesai.

Pagi hari jam 8 berangkat ke kantor,
Nyampai di kantor di ajak splacing fiber optick di JIS (Jakarta International School) Waktu denger nama JIS aku gak tau kalo itu ternyata nama sebuah sekolah. Kirain nama plaza ato supermarket gitu. Akhirnya berangkat ke JIS Cilandak untuk splacing. Saat mau masuk ke JIS ternyata security nya ketat ammat, penjagaan pintu gerbang masukknya sungguh2 membuat penjahat frustasi dan pasti menyerah. Terdiri dari beberapa lapis gerbang disertai petugas yang banyak dan tampang menyeramkan. Sungguh rumit sekali proses untuk memasuki kawasan ini.

jis cilandak
Gambar diatas adalah denah dari JIS Cilandak

Setelah masuk di dalam JIS, wahhh.... Aku sungguh terpesona, bayangkan saja ukuran sekolah yang lebih dari 2X luassnya UNIBRAW, hijaunya rumput lapangan sepak bola yang dipinggirnya terdapat lintasan untuk pelari sungguh membuat kaki gatal untuk kesana dan segera menendang bola. Tampak para siswa sedang mennerima materi untuk lari jarak pendek dengan peralatan yang lengkap yaitu pijakan kaki yg digunakan pelari di awal start, pengajarnya pun seorang bule yang tampak ahli di bidangnya, dan berbicara bahasa inggris tentunya. Semakin masuk kedalam semakin terpesona, ternyata masih ada lapangan bola lagi, ditambah lapangan baseball,lompat jauh, lapangan basket dan semua lapangan yang berbau olahraga... Belum lagi penggunaan Teknologi Informasi yang sangat maksimal. Belom lagi saat sore hari seluruh lapangan olahraga itu penuh dengan siswa yang berolahraga, didampingi dengan pelatih tentunya, dan latihan yang dilakukan layaknya latihan para pemain profesional. Tampak juga siswa2 yang sedang menuju ruangan untuk berlatih biola. Ah, sayang sekali gak punya kamera digital / HP kamera untuk mengabadikannya.

Aku benar-benar terkesan dengan sekolah ini, dan berandai-andai. Ah, seandainya semua sekolah di Indonesia seperti ini, dengan fasilitas yang sangat ammat lengakap, pengajar yang profesional dan kurikulum yang tepat, pasti negara ini menjadi sebuah negara yang maju. Semoga suatu saat semua sekolah di Indonesia seperti sekolah ini bahkan lebih baik.


Artikel Terkait :

0 comments: