Pelayanan im3

[Original Date : March 22nd, 2006]


Pelayanan dari im3 benar-benar hebat dan cepat. Begitu pula sistem database yang digunakan dalam menghadapi customer-nya. Ane bener2 salut. Koq bisa mereka merancang sistem database yang begitu kompleks? Bagaimana cara mereka mengatur dan memadukan antara web site dan contact center?

Begini ceritanya:
Kemarin khan sim card im3 ku di blokir, kemudian aku menghubungi 300 (CCO) dari pagi hari sampai sore hari gak nyambung2. Akhirnya karena putus asa maka aku mengirim e-mail yang ada di website im3 (www.m3-access.com). Sebenarnya iseng aja ngirim ke websitenya dan gak ada harapan untuk menerima balasan. Kemudian aku menulis alasan aku mengirim e-mail dan menanyakan no pin agar sim card-ku gak di blokir.

Lalu malam harinya aku coba call ke 300, dan beruntung langsung diterima oleh contact center-nya, lalu aku ditanya namaku dan keperluanku. Setelah aku menyebutkan nama dan alasannya betapa terkejutnya aku ternyata complainku yang lewat e-mail sudah dicatat di dalam database-nya. Si pihak im3 berkata : “Apakah pada jam xx:xx anda telah menghubungi kami dan melaporkan tentang sim card yg di blokir?”. Ku jawab :”Benar tapi melalui e-mail”.
Akhirnya setelah lama berbicara masalah formalitas dan wawancara keamanan, aku pun mendapatkan no pin yg kubutuhkan. Aku pun mengucapkan terima kasih dan pihak im3 mengucapkan terimakasih karena telah menghubunginya.

Lalu akupun melihat email dan ternyata sudah ada balasan dari pihak im3, setelah kulihat jamnya ternyata pihak im3 membalasnya setelah setengah jam sejak aku mengirimkan e-mail. Pihak im3 membalas dengan menyertakan ucapan terima kasih dan no pin yang kubutuhkan. (heran juga, yg ngucapin terima kasih kan seharusnya aku? :) )

Benar-benar sebuah pelayanan yang memuaskan, begitu pula sistem yang di gunakan oleh im3. Tak kusangka bahwa im3 membuat sebuah sistem yang begitu kompleks. Bahkan untuk pelayanan terhadap pelanggannya.
Bagaimana ya, mikirnya koq bisa mendesain sebuah sistem database yang kompleks banget? System Analyst-nya bener-bener TOP…!!!

Artikel Terkait :

0 comments: